Tuesday, August 7, 2012

My Artwork : WOMAN WITH THE RANGDA

Balik lagi dengan postingan artwork gue (^.^)/
Objek yang kali ini gue gambar berhubungan erat dengan daerah dimana gue tinggal. Sekarang pertanyaannya dimana gue tinggal ? di Prancis ? Hongkong ? Belanda ? Kolong meja ? hmmm. . . gimana kalo dihatimu :3
Kalo kalian liat gambar ini pasti kalian tau gue tinggal dimana


Nah udah tau kan :D
Masi ada yang gak tau ? beeuuuhhh kebangetan -______-
Gue tinggal di Bali ! yak BALI !. Hayooo siapa yang pengen ke Bali . . . >.<
Pulau dewata ataupun pulau seribu pura ini dikenal sampai ke mancanegara karna sektor pariwisatanya. Selain pariwisata di Bali juga ada tuh makhluk mitologi Bali yang cukup terkenal dan disebut dengan nama “RANGDA”. Jika dibaca dengan logat Bali pengucapannya menjadi RANGDE dengan huruf E yang diucapkan persis pada kata Elang.

Sebagai orang yang udah dari brojol tinggal di Bali, sebenernya gue juga gak tau Rangda itu makhluk apaan. Di wikipedia mengakatan bahwa, Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong yang merupakan simbol kekuatan baik. Bener atau enggaknya sih gue gak tau.

Oke gue rasa udah cukup pengenalan dengan Rangda dan langsung aja ini dia artwork gue yang ke duaaaaaa~ satu gambar isi dua~

Manual Drawing


Colouring in Photoshop

Yaaa sebenernya gue gak bisa gambar Rangdanya keseluruhan wkwk . .susah meeeen, ngewarnainnya juga susah. Yaudah gue tambahin cewek aja biar keliatan lebih sweet, gak masalah kaaaan.
Sampai ketemu di artwork gue selanjutnya


Wassalam
Bocah Saico

55 comments:

  1. pernah gue denger tuh tokoh Rangda tapi cuma di tipi.

    orang bali bang, kapan-kapan kalau gue ke bali ketemuan yuk? tapi bukan karna gue naksir lo ya, cuma mau temenan aja *kecewa penulis

    Artnya bagus tuh, tinggal shadow aja lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh ! nanti kl udah mendarat dibali lapor aja bay~
      ntar kita tukeran upil :')
      hahaa iiaa teknik mewarnainya masih cupu ,gangerti wkwk

      Delete
    2. baiklah, tapi lo harus siaga kolor pink polkador biar entar gue tidurnya nyenyak..

      boleh, tapi ngomong2 upil jadi ingat edotz :)

      tapi mendingan lo bang artnya gue mah ga ada apa-apanya..

      Delete
    3. apa perlu gue dongengin juga sebelum tidur ? :/
      hahaa jgn sebut2 dia nanti dia dateng trus kita goyang trio macan di blog gue -_-
      tapi kalo gue disuru bwt yg digital kaya award lu itu gue angkat tangan bay :') angkat tangan biar lo bs ngitung jumlah bulu ketek gue :3

      Delete
    4. nah boleh juga tu,
      bener juga ya, ngomong2 tro macam kita trio apa bang?
      gue rela ko ngelakuin apa aja itung bulu ketek ke asal lo mau nerima gue? :) *nahlo

      Delete
  2. baru dnger istilah itu. kalo leak sih udah tau, tp kl atasannya leak sih blm tahu... hehhehe

    emang leak itu di Bali beneran ada ya? bukan hanya di film2 githu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. :| waduh pertanyaannya ._.
      eemmmm aaaamm hmmmm *ngupil*
      maybe yes maybe no '_'

      Delete
  3. Replies
    1. hehee masi proses belajar itu jg masih gak rapi =..=
      ayo sama2 belajar pasti bisa kok ^.^

      Delete
  4. Ih kereeeen! kapan kapan bikinin muka gue dong, hehe :D

    eh gue tau loh ceritanya si Rangda/e, jadi ceritanya dia itu suka berwujud manusia dan hidup sebagai manusia biasa, bahkan katanya jarang ada orang yang tau kalo sebenernya dia itu leak, tapi suatu saat kalo dia ketauan orang kalo ternyata dia itu leak maka orang itu langsung di *piiip* sama dia. Nah Rangda/e itu raja dari para leak itu. *gue merinding sambil ngetik* hihii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wani piro :3 wkwk . . .

      heheee biasanya disini ada upacara ngeleak gitu namanya calonarang ..
      yaaa gitu deh gak mau terlalu banyak komen masalah beginian :|

      Delete
  5. aduh,PS itu susah bgt dah,seharian belajar PS malah jadi pusing,, #errr

    ReplyDelete
  6. jiaach ...
    gimana caaranya gambar begituan -_-"
    gue gambar doraemon aja gak bisa ...

    mending lo coba gambar bongkahan upil ..
    keren tuh pastinya
    *kedip kedip*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti caranya bukan dilihat diraba dijilat :|

      wkwk . .kalo gambar itu terlalu eksotis dan tingkat kesulitannya Dewa bang,
      takut dikutuk gue kalo gambar upil hasilnya jelek xD

      Delete
  7. Sereeeeeeeeem '_' kayanaya artworknya serem semua kaburrr ~~~~\( o_o)/

    ReplyDelete
  8. keren gambarnya..pgn bisa gambar jg..tp.. gk bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi enny ^^ bukan gak bisa tapi belum bisa :)
      kl mau belajar rutin pasti bisa :D
      yuk sama2 belajar X)

      Delete
  9. woyooo salam blogger bali :D
    Gambarnya tambahin warna lagi bang biar lebih keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohooo gak bisa T_T bingung jg ngewarnainnya yaudah mentok disitu ._.

      Delete
    2. owh yaudah segini aja udah keren sob :D

      Delete
    3. hahaa perlu belajar banyak dari situ ni :p

      Delete
  10. wah Rangdanya keliatan lebih imut digambar, haha

    ReplyDelete
  11. wah, kenapa rangda nya digabungin sama gambar cewek???malah menggabungkan unsur seram dan cantik secara bersamaan -_-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti hidup yang selalu harus berdampingan dg perbedaan :')

      Delete
  12. gambarnya keren kakak (y)
    *follback dong :) *

    ReplyDelete
  13. Gambarnya bagus, Sai :)
    Baru tau klo itu namanya Rangda..
    Dulu pernah pas ke Bali liat gitu, tapi gag tau namany --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou;) masih belajar.
      hehee takut diapain :3

      Delete
  14. desain headernya bagus mas bro...

    ReplyDelete
  15. Kalau liat gambarnya sih ngga terlalu serem. Ngga tau deh kalo aslinya...
    Tapi kayaknya liburan ke Bali bukan idaman saya mas... soalnya punya anak kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee semua punya tempat impian masing-masing :3

      Delete
  16. Pernah dengar ini saat di tari bali sob,
    he he he

    Eh, tapi coretanya bagus lo...
    www.bisnisonlinemahasiswa.com
    ditunggu FollBeck n Kunjunganya

    ReplyDelete
  17. postingannya sangat bagus sobat, bermanfaat..
    salam kenal, numpang follow 97
    jangan lupa mampir dan follow balik ya sob
    ditunggu
    terima kasih

    ReplyDelete
  18. Wah, kebetulan.. saya juga senang obrak-abrik software desain... :), Artworknya unik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama donk :D
      mungkin bukan unik tapi aneh wkwk :')

      Delete
  19. keren tuh gan , kirain aku RANGDA itu apaan ..
    kalo di sunda RANGDA itu janda hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. whaaaaats ??? O.O
      wkwkwk . . .jauh banget dr leak jadi janda wkwkwk #ragambudaya

      Delete
  20. hadir untuk meramaikan suasana.
    salam kenal
    blogwalking

    ReplyDelete
  21. Salam Persahabatan.
    Sudah Follow Blog dan Bannernya sudah saya pasang. Ditumggu Follow dan Banner blog saya.

    Saya pernah ke bali lihat tu barongan (@,@)/ [@w@]Grrr

    Untung gx ketemu leak hehe ... (/\") ~(%w%)~

    ReplyDelete
  22. Gambar yg bagus kak, follback yah kak.. dan kunjungi juga artwork pertama saya http://juljuplan.blogspot.com/2012/08/yuhuu.html ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...